Home » , » Spesifikasi dan performa AMD Ryzen 2 processor terbaru amd 2018

Spesifikasi dan performa AMD Ryzen 2 processor terbaru amd 2018

   

        Tim merah baru saja meluncurkan prosesor AMD Ryzen 2 Pinnacle Ridge yang baru. Chip Ryzen second-gen ini merupakan perbaikan atas CPU Zen awal dalam hampir semua hal. Mereka lebih cepat, chip teratas lebih terjangkau, dan mereka mendapat kinerja game yang membuatnya sangat sulit untuk membenarkan memilih CPU Intel untuk membangun rig baru Anda.

AMD benar-benar memakainya. Peluncuran prosesor asli Ryzen bukanlah yang paling lancar, dengan masalah kompatibilitas memori dan jangkauan mainstream Ryzen 5 yang hilang, namun kali ini rilis gen kedua terlihat seperti tanpa hambatan.

Chip baru yang kami uji ternyata jauh lebih baik daripada prosesor generasi pertama, menunjukkan bagaimana AMD mendengarkan umpan balik dan membuat perbaikan nyata pada desain mereka. 2700X adalah CPU octa-core yang fantastis, lebih cepat dari prosesor AM4 tahun lalu, 1800X, dan juga sangat murah. Ini juga membuat Intel Core i7 8700K lebih mahal juga, yang merupakan prestasi.

Tanggal rilis AMD Ryzen 2
Prosesor AMD Ryzen 2 diluncurkan pada 19 April 2018. Jika Anda tidak bisa menunggu, mereka sudah siap untuk melakukan pre-order.
AMD meluncurkan empat CPU baru dalam gelombang pertama litografi 12nm lanjutan: Ryzen 7 2700X pada Rp.4.573.100, Ryzen 7 2700 pada Rp. 4.160.000, Ryzen 5 2600X seharga Rp. 3.183.000, dan Ryzen 5 2600 seharga Rp. 2.766.000. Saat ini tidak ada tanda-tanda Ryzen 7 2800X top-tier.
AMD juga menyertakan pendingin Wraith di seluruh jajaran gen-kedua Ryzen - bahkan chip X-series. Bagian atas Ryzen 7 2700X hadir dengan Wraith Prism baru, sedangkan Ryzen 7 2700, Ryzen 5 2600X, dan Ryzen 5 2600 dilengkapi dengan Wraith Spire (LED), Wraith Spire, dan Wraith Stealth, masing-masing. Juga meluncurkan bersama prosesor Ryzen 2 baru akan menjadi chipset X470 dalam berbagai motherboard baru. Meskipun bukan pembelian yang diperlukan, berkat dukungan AM4 AMD yang diperpanjang, mobos baru ini menawarkan pengiriman daya baru dan lebih baik serta teknologi penyimpanan StoreMI. Kami memiliki pembandingan chip seri X di rig pengujian PCGN sekarang, dan akan memiliki angka kinerja lengkap untuk Anda pada 19 April.
Spesifikasi AMD Ryzen 2
Chip seri Pinnacle Ridge Ryzen 2000 yang baru akan menampilkan arsitektur Zen + baru dan menggunakan proses produksi 12nm yang lebih baik, dibandingkan dengan litografi Ryomat chip 14nm pertama. Sejauh ini dua penggemar chip X-series Ryzen 2 telah diumumkan, bersama dengan dua prosesor hemat daya.

Paritas inti telah dipertahankan dengan chip Ryzen generasi pertama. Desain 12nm tidak akan memungkinkan ruang tambahan di dalam chip karena lebih tentang kekuatan daripada kepadatan transistor ekstra. James Prior, salah satu pakar desktop AMD, memberi tahu kami di CES bahwa “itu bukan pernyataan area, itu adalah pernyataan efisiensi daya. Area ini tidak akan banyak berubah, tetapi kemampuan kami untuk memanipulasi kurva tegangan frekuensi telah meningkat. ”

Tapi AMD juga menjanjikan fitur tambahan untuk mengoptimalkan kinerja per kemampuan Watt dari prosesor Zen + baru mereka. Fitur Precision Boost 2 dan Extended Frequency Range (XFR) 2 yang baru telah mengubah goalpost CPU untuk clockspeed yang ditingkatkan. Pada desain sebelumnya, Precision Boost hanya akan menendang ketika hanya ada dua core yang digunakan, tetapi sekarang akan diaktifkan bahkan ketika semua core CPU terlibat.
Itu akan memungkinkan frekuensi peningkatan yang akan digunakan untuk aplikasi dunia nyata lainnya, seperti game. Banyak gim yang masih dirancang untuk terutama menggunakan satu inti atau benang, tetapi mereka juga sering menumpahkan beban kerja kecil ke benang lain. Dengan versi Precision Boost sebelumnya, meskipun benang-benang ini hampir tidak berdetak, itu akan cukup untuk nix auto-overclocking dan akan segera menjatuhkan 1000-series Ryzen chips ke clockspeeds dasar mereka.

Dengan versi generasi kedua ini pada prosesor seri Ryzen 2000, ini jauh lebih oportunistik dan akan bertujuan untuk frekuensi tertinggi yang mungkin, dengan perincian yang meningkat, dengan terus-menerus memeriksa suhu, beban, dan arus CPU. Itu berarti tidak ada lagi perubahan langkah dalam frekuensi dan lebih banyak gerakan bertahap ke atas dan ke bawah kurva.

Singkatnya, ini seharusnya memberi kita clockspeed yang lebih tinggi dalam game. Bonus.

Serta dalam CPU Pinnacle Ridge Ryzen 2 yang akan datang, Precision Boost 2 sudah beraksi di Ryzen Mobile saat ini - bahkan chip mobile Ryzen 3 super murah baru - dan juga tersedia di APU Raven Ridge desktop yang diluncurkan AMD pada bulan Februari tahun ini.

Ada beberapa kekhawatiran tentang potensi pendinginan prosesor Pinnacle Ridge ketika diungkapkan oleh AMD bahwa Raven Ridge APU seri 2000 menggunakan bahan antarmuka termal non-logam di dalam heatspreader. Mereka memilih bahan ini karena lebih murah dan dianggap kurang penting untuk chip murah.

AMD Robert Hallock telah mengkonfirmasi melalui Reddit, bagaimanapun, bahwa mereka kembali ke heatspreader disolder untuk prosesor genzen kedua. Itu adalah antarmuka termal yang sama yang digunakan untuk varian 1000-seri awal.
Platform AMD Ryzen 2 AM4
Seiring dengan chip Ryzen 2000 seri baru akan datang chipset seri 400 segar. Jangan panik dulu jika Anda mengguncang board AM4 300-seri yang ada karena masih akan kompatibel dengan CPU Pinnacle Ridge baru, Anda hanya memerlukan pembaruan BIOS.

Semua produsen papan AM4 120-aneh di pasar telah berjanji untuk memiliki pembaruan BIOS yang tersedia untuk papan 300-seri mereka untuk memungkinkan kompatibilitas silang ini, tetapi Anda tidak perlu menunggu hingga April untuk itu karena mereka telah dirilis sudah untuk APU desktop Raven Ridge.


Karena APU desktop baru ini menggunakan banyak fitur baru dari chip Pinnacle Ridge, mereka memerlukan BIOS baru untuk bekerja juga. Jadi, jika Anda ingin mengambil prosesor seri 2000 apa pun, baik itu Pinnacle atau Raven Ridge, maka Anda perlu memastikan bahwa papan Anda diperbarui terlebih dahulu. AMD akan memasang stiker ‘AMD Ryzen Desktop 2000 Ready’ di semua papan yang diperbarui, jadi jika tidak ada stiker, perlu diperbarui sebelum chip baru Anda berfungsi. Tapi apa sebenarnya yang akan ditawarkan oleh papan 400 seri? “Chipset seri 400 baru ini merupakan evolusi dari seri 300,” jelas Prior. “Kami akan meningkatkan beberapa kemampuan, seperti ketika Anda menyambungkan hub USB ke kompleks root kami, Anda mendapatkan throughput yang lebih baik dari beberapa koneksi USB pada saat yang bersamaan, kami meningkatkan konsumsi daya. Kami juga mengambil banyak masukan dari peluncuran motherboard seri 300 dan mendorongnya ke dalam desain motherboard seri 400. Jadi papan high-end baru akan memperbaiki tata-letak memori, overclocking memori, VRM, pengiriman daya, serta perubahan pada chipset. ”
Itu berarti Anda mungkin mendapatkan beberapa peningkatan overclocking, tetapi terlepas dari kinerja I / O, papan 300-seri lama tidak akan terlalu jauh dari kecepatan chipset baru ketika harus mendapatkan chip gandengan 12nm baru. Papan seri AM4 400-baru akan tetap mempertahankan kompatibilitas silang dengan prosesor Ryzen generasi sebelumnya, serta dukungan untuk semua APU berbasis AM4 juga.



Mengingat bahwa tidak akan ada perubahan inti-penghitungan nyata untuk prosesor Ryzen 2 baru, semua perbedaan kinerja antara CPU 2000 dan 1000 akan turun ke perubahan proses, kecepatan clock, dan pembaruan fitur.

AMD memperkirakan switch dari node 14nm ke yang 12nm akan mampu memberikan dorongan kinerja sekitar 10% sendiri. Pasangan itu dengan dorongan yang diharapkan ke basis dan clockspeed maksimum dan Anda akan melihat peningkatan kinerja keseluruhan kecil yang menyenangkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tolok ukur baru muncul secara online yang menunjukkan peningkatan kinerja gen-on-gen sekitar 18% untuk prosesor Pinnacle Ridge baru. Skor Geekbench terbaru menunjukkan Ryzen 7 2700X dan Ryzen 5 2600X memberikan sekitar peningkatan benchmark yang mengesankan dibandingkan dengan rekan-rekan pertama-gen mereka.

Mempertimbangkan arsitektur Zen + pada dasarnya murni die-shrink dari 14nm ke 12nm, itu terlihat seperti fitur Precision Boost baru, yang memungkinkan Ryzen 2 CPU lebih banyak jangkauan bebas untuk mencapai frekuensi puncaknya, memiliki dampak serius pada kinerja benchmark chip baru.

Dan jika itu membawa ke dalam game, maka kita bisa melihat AMD sepenuhnya mengebiri kompetisi Intel. Kinerja game benar-benar benteng terakhir dari harapan Intel terhadap pemula Ryzen yang berani, dan itu akan membuat respon Intel tahun ini sangat menarik.

Perubahan pada algoritma Precision Boost dan XFR akan menjadi apa yang memberikan kinerja ekstra bagi kami para gamer. Pada saat ini, game tidak benar-benar mendapat manfaat dari peningkatan dinamis dari Ryzen 1000-series core, sehingga versi kedua-gen dari Precision Boost, yang memungkinkan built-in overclock bahkan jika semua core sedang digunakan, seharusnya memberikan yang lebih tinggi frekuensi saat bermain game.

Dengan proses produksi yang ditingkatkan, arsitektur CPU yang lebih matang, dan peningkatan chipset seri 400, mungkin juga kita akan melihat beberapa peningkatan kinerja overclocking dari chip seri Ryzen 2000 yang baru. Prosesor Ryzen asli tidak menawarkan banyak cara overclocking headroom, tetapi jika kita bisa mendapatkan Ryzen 2 CPU di sekitar tanda 5GHz itu akan menjadi sesuatu.

Thanks for reading & sharing Your Informations

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

mohon untuk komenter dengan sopan