Home » , » Spesifikasi dan performa Intel coffe lake processor terbaru intel 2018

Spesifikasi dan performa Intel coffe lake processor terbaru intel 2018

Rangkaian prosesor Intel Coffee Lake telah berkembang, dengan CPU mobile enam inti baru, Desktop CPU, dan chipset mobo yang memperluas generasi kedelapan. Bahkan ada desas-desus tentang delapan inti, potensi Core i9 dalam karya-karyanya untuk beberapa waktu kemudian di tahun itu. Jadi, apa chip Gen 8 ini yang menawarkan Gen 7 sebelumnya tidak bisa?
Setelah kurang dari setahun dari prosesor Gen Kaby Lake ke-7, kami pindah ke Generasi ke-8, menampilkan Coffee Lake dan desain Cannon Lake ... serta beberapa refresh yang hidup.

Bahkan ada chip Gen ke-8 yang menampilkan grafis silikon Radeon yang dibuat oleh AMD. Kami cukup percaya diri bahwa itu adalah salah satu nostasi Ramadhan Nostradamus yang meramalkan akhir dunia.
Dan kami akan menerima chipset motherboard utama yang akan memberikan prosesor non K-series sebagai rumah yang tepat. Hingga kini, kami baru saja memiliki motherboard Z370 high-end, yang sebagian besar tidak diperlukan untuk prosesor Core i3 yang murahan. Meskipun Z390 mungkin masih menjadi pilihan terbaik untuk saat ini.

Inteluncurkan CPU Core Gen ke-8 pertama pada Agustus tahun lalu - chip 15W ini adalah perangkat prosesor Core i7 dan Core i5 ultra-rendah untuk laptop super, bukan CPU desktop yang tangguh seperti yang diharapkan oleh CPU Lake. Mereka masih menarik chip kecil, jika Anda menginginkan laptop quad-core 2-in-1 atau ultrabook-style. Intel telah menggandakan jumlah inti, dan membiarkan HyperThreading diaktifkan untuk varian i7 dan i5, memberikannya delapan utas.

Sekarang kami membahas petak jajaran chip desktop Coffee Lake, yang pasti lebih menarik dari prosesor seluler, bukan?
Mungkin agak aneh bagi Intel untuk segera menghentikan Kaby Lake, tetapi ada sejumlah faktor yang membuat generasi ini berbeda dari yang sebelumnya. Untuk memulai sekarang ada peningkatan persaingan di pasar CPU dari prosesor AMD Ryzen, tetapi Intel juga berjuang melawan permintaan terus-menerus untuk CPU yang mati menyusut dan semakin sulitnya membuat transistor yang lebih kecil.

Jadi sekarang kami sedang melihat generasi penghasil celah lain yang didasarkan pada arsitektur dasar yang sama dengan Skylake dan Kaby Lake, serta litografi yang sama yang digunakan Intel sejak desain Broadwell 2015. Memang ada diatur untuk menjadi Kaby Lake refresh dicampur dengan chip Coffee Lake dan Cannon Lake juga.

Irama rilis tick-tock Intel - di mana mereka meluncurkan arsitektur baru pada proses lama sebelum mengulang ulangnya lagi untuk litografi yang lebih kecil - dihentikan karena generasi CPU berturut-turut harus tetap pada proses produksi tertentu untuk periode yang lebih lama waktu. Kemudian diganti dengan irama rilis baru yang mereka sebut Proses> Arsitektur> Pengoptimalan ... yang bahkan tidak berhasil melewati satu siklus. Sekarang hanya Proses> Arsitektur> Optimize> Obey> Kirim.

Jadi, jika semuanya pada dasarnya sama, mengapa kita harus peduli tentang Coffee Lake? Nah, kali ini semua tentang peningkatan masukan benang AMD dan i5 inti enam ...
Harga dan ketersediaan Intel Coffee Lake

Untunglah stok jauh lebih mudah tersedia bagi pelopor CPU CPU Kopi Intel daripada pra-Natal - terutama karena keripik yang segar masuk ke rak. Ini hampir kebalikan dari apa yang terjadi di pasar kartu grafis. Meskipun jika AMD memiliki cara mereka maka orang-orang akan mulai melompat pada kereta musik crypto-mining CPU dan mulai memakan stok prosesor juga ...

Core i7 8700K mulai dengan harga sekitar $ 339 (£ 318), pengiriman full six-core, 12-thread monty untuk harga yang lebih masuk akal daripada yang dipukul pada saat peluncuran kertas. Ada juga sekarang empat Core i5s, dengan 8600K biaya $ 250 (£ 222), 8600 dengan harga $ 213, 8500 dengan harga $ 192, dan harga 8400 yang perkasa $ 179 (£ 160).

Chip i3 baru juga disertai chip i5 pada bulan April - harga i3 8300 dengan harga $ 138. Akhirnya kita juga bisa mendapatkan chipset anggaran motherboard yang lebih hemat biaya.
Chipset motherboard utama Coffee Lake diluncurkan pada 3 April 2018. Chipset H370, B360, dan H310 sekarang tersedia, dengan Z370 masih berada di posisi teratas. Apakah ada yang mengatakan Z390?


Karena jangka waktu yang panjang antara peluncuran Oktober awal untuk Intel Coffee Lake dan penyegaran pada bulan April, produsen motherboard telah menciptakan beberapa papan Z370 yang cukup murah. Ini telah meninggalkan papan H370 premium di tempat yang buruk, setidaknya sampai harga untuk chipset arus utama dan anggaran mulai menurun dalam beberapa bulan mendatang.
Spesifikasi Intel Coffee Lake
Coffee Lake adalah desain CPU 14nm berikutnya setelah Kaby Lake, yang disebut Intel 14nm ++ dalam upaya untuk membuatnya tampak berbeda. Apa yang membuat generasi baru itu relevan, bagaimanapun, adalah fakta bahwa mereka membawa prosesor enam inti / 12-benang ke laptop kelas atas dan desktop standar untuk pertama kalinya.

Ini adalah berita besar untuk Coffee Lake: baik Core i7 dan Core i5 memiliki CPU enam inti di bagian atas. Core i7 hadir dengan enam core dan 12 thread sementara versi Core i5 menghindar HyperThreading dan terjebak dengan desain enam inti yang lurus.
Hal itu agak menggairahkan bagi para gamer karena ini berarti ada bagian enam-inti 14nm yang kuat yang menggabungkan kinerja gaming berulir tunggal Intel dengan dua ekstra core untuk memberikan keping multi-ulir yang layak juga. Intel quad-core K-series i5 yang tangguh dari generasi Danau Kaby mampu mengikuti, atau mengalahkan AMD enam inti, dua belas benang Ryzen 5 1600X, sehingga menambahkan beberapa inti Intel lainnya ke dalam campuran mainstream memberikan Intel satu neraka chip game.

Ada empat CPU enam inti CPU Lake saat peluncuran: sepasang chip Core i7, satu seri K dan varian non-overclockable lainnya, dan dua lagi CPU enam core i5. Ini bergabung dengan dua CPU enam-core baru pada bulan April: i5 8600 dan i5 8500. Spesifikasi menunjukkan clock speed berkecepatan rendah yang mengecewakan untuk semua chip, terutama Core i5 8600K. Untungnya mereka memiliki clockspeed Turbo all-core yang lebih dapat diterima, terutama ketika dicocokkan dengan Asus Z370 yang agresif. Core i7 8700K memiliki rating Turbo 4,7GHz, yang agak bintang jika kita mampu mencapai itu sebagai hal yang biasa. Beberapa motherboard, seperti MSI Z370 yang kami gunakan dalam pengujian kami, akan tetap berpegang pada pedoman Intel dan hanya menawarkan kecepatan Turbo semua-core 4.3GHz dan 4.1GHz masing-masing untuk i7 8700K dan i5 8600K.
Ada juga dua prosesor quad-core yang masuk ke dalam rentang Core i3 yang berorientasi-anggaran juga, Core i3 8350K dan Core i3 8300. I3 8350K pada dasarnya adalah Core i5 7600K dengan harga yang hampir murah.

Agak mengesalkan Intel memiliki kompatibilitas mundur untuk chip Coffee Lake, yang berarti Anda tidak dapat hanya menjatuhkan chip Gen ke-8 ke motherboard seri-200 yang ada. Mengingat platform Z270 dan Z370 terlihat hampir identik, mengapa seri-200 tidak akan mendukung Coffee Lake masih belum jelas, meskipun ada saran untuk Intel Management Engine yang menyediakan dukungan jarak jauh di lingkungan perusahaan. Sepertinya seri 300 juga tidak akan kompatibel.
Prosesor Pentium dan Celeron juga belum dilupakan, dengan rilis pra-tahun baru untuk chip inti empat dan dua inti Gemini Lake dan anggaran lebih lanjut chip Coffee Lake Pentium Gold dan Celeron pada bulan April.

Terakhir, tapi yang pasti, Enterprise menerima beberapa prosesor desktop Coffee Bar yang dapat dihidupkan dengan vPro pada April - chip power efisien 35W 'T' - dengan chipset yang bertepatan, Q370.

Juga akan ada chip Cannon Lake yang akan datang nanti, dan CPU CPU Lake berpotensi delapan inti, dan itu mungkin mengisyaratkan mengapa chipset baru harus dipisahkan dari 200-seri gen terakhir. Tapi, saat ini masih semua spekulasi di depan itu sampai kita mendengar pasti ya atau tidak dari Intel. Tapi semoga itu tidak akan lama datang.
April juga melihat peluncuran beberapa CPU seluler canggih yang canggih. Bagian atas tumpukan adalah enam belas inti benang dua belas Core i9 8950HK - menandai chip i9 pertama di ponsel.

Mengikuti i9 ada dua chip Core i7 enam inti dan dua Core i5s empat inti: i7 8850H, i7 8750H, i5 8400H, dan i5 8300H. Semua datang dengan TDP 45W.
Basis data benchmark menawarkan banyak pemberitahuan pra-rilis tentang perangkat keras yang akan datang, dan dengan kebocoran terbaru yang merinci apa yang tampak seperti contoh rekayasa awal dari chip Coffee Lake delapan inti. Ini terlihat seperti contoh rekayasa karena berjalan dalam apa yang dilaporkan sebagai platform uji Intel dan layar hasil 3DMark tidak tahu litografi apa yang digunakan atau TDP-nya.

Itu menunjukkan clockspeed 2.2GHz, yang juga menunjukkan silikon awal. Itu berarti kemungkinan tidak akan datang sampai sekitar akhir tahun ... kebetulan saat itulah kami mengharapkan untuk melihat chipset Z390 high-end muncul. Lucu itu.


Thanks for reading & sharing Your Informations

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

mohon untuk komenter dengan sopan